Wednesday 29 January 2014

Open House di Istana Negara



Open House di Istana Negara


Sebuah catatan dan dokumentasi peristiwa dalam memotret keintiman pemimpin negara dan masyarakat yang dipimpinnya.

Selepas Shalat Idul Fitri (8/8/2013) di KBRI Kuala Lumpur kami bergerak berbaur dengan ribuan masyarakat  Malaysia menuju Istana Raja Agung (Istana Negara). Tradisi rumah terbuka (open house) di kediaman pemangku Raja Agung mengundang perhatian masyarakat Malaysia dari berbagai etnis. Sekalipun harus melalui antrian panjang menuju pintu gerbang Istana, mereka terlihat sangat antusias dengan tetap menjaga adab dan ketertiban.

Kesan antusiasme masyarakatnya lebih karena kecintaan mereka terhadap simbol-simbol Negara. Di hadapan pintu gerbang Istana para tetamu dari kalangan masyarakat dan sejumlah warga asing yang berdiam di Malaysia mendapatkan sambutan hangat dari para petugas Istana. Jauh dari kesan ‘angker’.

Para tetamu dijemput dengan bus hantaran menuju Hall Utama Istana dimana Keluarga Kerajaan menerima ucapan Selamat Hari Raya. Di hadapan Hall Utama mereka dijamu dengan perjamuan yang menurut kami kesannya sangat mewah. Kesakralan Istana menjadi milik rakyat. So, yah gitu deh …. He he he @ Andi Himyatul Hidayah


---- foto-foto dokumentasi pribadi ----







*********************

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.